Minggu, 18 Oktober 2020

Ketakutan Pasar atas Peningkatan Covid di AS Tekan Minyak

 

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20201019070052-85-559881/ketakutan-pasar-atas-peningkatan-covid-di-as-tekan-minyak

Jakarta, CNN Indonesia — 

Harga minyak turun tipis pada akhir perdagangan Jumat (16/10) waktu AS atau Sabtu (17/10) pagi WIB akibat tertekan kekhawatiran pasar atas lonjakan kasus covid-19 di Amerika Serikat dan Eropa. Mereka khawatir kondisi tersebut akan menyeret permintaan di dua wilayah konsumen bahan bakar terbesar di dunia itu sehingga membuat harganya tertekan.

Selain itu, tekanan juga datang dari proyeksi pasokan minyak yang terus meningkat. Dikutip dari Antara, Senin (19/10), harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Desember melemah 23 sen ke level US$42,93 per barel.

OPEC+, kelompok Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak OPEC dan produsen sekutu termasuk Rusia, khawatir gelombang kedua pandemi yang berkepanjangan dan lonjakan produksi Libya dapat mendorong pasar minyak mengalami surplus tahun depan.

Jika itu terjadi, prospek harga minyak diramal jauh lebih suram dibandingkan sebulan yang lalu.

“Kami sekarang melihat penyebaran pandemi cukup aktif di seluruh Eropa dan menyebar lagi di Amerika Utara. Itu berpotensi membebani pemulihan permintaan minyak,” kata Kepala Penelitian Komoditas National Bank of Australia Lachlan Shaw, seperti dikutip Senin (19/10).

Fast Response :

WA 0822-1768-0990

Call/SMS : 0822 1768 0990

Email : admin@mipacko.com

Website : www.microfiber.mipacko.com

#JualHandukPonco #JualHandukMuka #JualHandukMandi #jualhandukkarakter #JualHandukPantai #JualHandukBathrobe #JualHandukGolf #JualHandukPromosi #JualHandukTravel #JualHandukSalon #JualHandukPolos #JualHandukKeset #HandukSauna #HandukOutdoor #HandukCake #HandukPrinting #JualHandukMurah #JualHandukBordir #JualHandukGrosir #HandukTerryPalme #mipacko #microfiber #covid19 #staysafe #apapuncepatbersih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar