Rabu, 21 Oktober 2020

Dokter Penyakit Dalam Minta Negara Tak Tergesa soal Vaksin

 

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201021160106-20-561131/dokter-penyakit-dalam-minta-negara-tak-tergesa-soal-vaksin

Jakarta, CNN Indonesia — 

Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (Papdi) mengimbau program vaksinasi tidak dilakukan dengan terburu-buru hanya demi mengejar target pelandaian kasus positif.

Papdi menilai perlu ada upaya serius dalam memastikan kelayakan dan keamanan vaksin. Keamanan yang dimaksud seperti tidak adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping yang berat dan serius.

“Kalau mengembangkan vaksin berarti ada tahapannya, idealnya vaksin itu sampai aman bisa digunakan bahkan sampai lima tahun penelitian fase I-III sampai post marketing surveillance sehingga kami yakin itu aman,” kata Ketua Umum Papdi Sally A Nasution saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (21/10).

Selain keamanan, Sally juga meminta pemerintah memperhatikan efektivitas vaksin. Menurutnya, vaksin yang mengeluarkan biaya tak sedikit harus benar-benar diketahui fungsi pemakaiannya. Hal itu menurutnya harus dipertegas pemerintah agar masyarakat yakin.

 Fast Response :

WA 0822-1768-0990

Call/SMS : 0822 1768 0990

Email : admin@mipacko.com

Website : www.microfiber.mipacko.com

#JualHandukPonco #JualHandukMuka #JualHandukMandi #jualhandukkarakter #JualHandukPantai #JualHandukBathrobe #JualHandukGolf #JualHandukPromosi #JualHandukTravel #JualHandukSalon #JualHandukPolos #JualHandukKeset #HandukSauna #HandukOutdoor #HandukCake #HandukPrinting #JualHandukMurah #JualHandukBordir #JualHandukGrosir #HandukTerryPalme #mipacko #microfiber #covid19 #staysafe #apapuncepatbersih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar