Selasa, 29 September 2020

'Jebakan' Rapid Test on The Spot Surabaya Buat Lacak Covid-19

 Jakarta, CNN Indonesia — 

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, melancarkan aksi jebakan pemeriksaan cepat massal atau rapid test antigen secara gratis kepada ratusan warga setempat dalam sepekan ini.

Pemkot dan Dinas Kesehatan mencari ‘mangsa’ dengan cara menutup beberapa akses jalan yang sering menjadi lokasi tongkrongan anak muda, seperti di Jalan Ketabang sisi arah menuju Jalan Pemuda.



Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku upaya ini dilakukan pemkot sebagai cara menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19) di kota pahlawan yang mayoritas didominasi kaum muda. Apalagi fasilitas rapid test gratis yang disediakan pihaknya tak digubris masyarakat.

“Jadi 30-40 persen itu kan anak muda yang kena, kan sayang begitu,” kata perempuan yang karib disapa Risma itu dikutip dari siaran CNNIndonesia TV, Selasa(29/9).

“Ternyata undangan misal 300 itu yang datang hanya 50 persen, jadi tidak efektif,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mulai memutar strategi dengan memasang jebakan atau perangkap rapid test on the spot. Beberapa jalan diblokade dan beberapa orang yang melintas diwajibkan mengikuti serangkaian tes deteksi Covid-19 ini.

Mereka yang ‘terjaring perangkap’ rapid test, tidak diperkenankan pulang sebelum mengantongi surat keterangan telah menjalani pemeriksaan.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200930073807-20-552539/jebakan-rapid-test-on-the-spot-surabaya-buat-lacak-covid-19

Fast Response :

WA 0822-1768-0990

Call/SMS : 0822 1768 0990

Email : admin@mipacko.com

Website : www.microfiber.mipacko.com

#JualHandukPonco #JualHandukMuka #JualHandukMandi #jualhandukkarakter #JualHandukPantai #JualHandukBathrobe #JualHandukGolf #JualHandukPromosi #JualHandukTravel #JualHandukSalon #JualHandukPolos #JualHandukKeset #HandukSauna #HandukOutdoor #HandukCake #HandukPrinting #JualHandukMurah #JualHandukBordir #JualHandukGrosir #HandukTerryPalme #mipacko #microfiber #covid19 #staysafe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar