Minggu, 27 September 2020

Deretan Saham Bidikan Kala Volatilitas Pasar Menjulang

 Jakarta, CNN Indonesia -- 

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang perdagangan pekan lalu terpantau melemah 2,2 persen, mendarat di level 4.945. Tercatat, dana asing yang keluar mencapai Rp2,51 triliun.



Analis Pasar Modal Riska Afriani menyebut pelemahan bursa saham terjadi karena nyaris tak ada sentimen penopang yang berarti sepanjang pekan lalu.

Terlebih, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI hingga 11 Oktober mendatang.

Namun, jelang akhir penutupan pekan yakni pada sesi kedua perdagangan Jumat (25/9), indeks melesat kencang dan menutup pasar di zona hijau dengan kenaikan sebesar 2,13 persen. Menurut dia, ada dua faktor pendorong pertumbuhan indeks.

Pertama, koreksi tajam yang terjadi selama Senin-Kamis lalu minus 4,27 persen telah memasuki area price in. Imbasnya, investor mulai kembali masuk ke pasar modal dan melakukan akumulasi beli.

Kedua, karena adanya pernyataan dari Kepala Ilmuwan WHO Soumya Swaminathan yang memuji progres dari uji klinis beberapa kandidat vaksin virus corona di China seperti diberitakan oleh China Global Television Network (CGTN).

Riska menyebut penguatan merupakan technical rebound sehingga bersifat sementara. Pasalnya, secara fundamental, belum ada perbaikan yang signifikan.

Fast Response :

WA 0822-1768-0990

Call/SMS : 0822 1768 0990

Email : admin@mipacko.com

Website : www.microfiber.mipacko.com

#JualHandukPonco #JualHandukMuka #JualHandukMandi #jualhandukkarakter #JualHandukPantai #JualHandukBathrobe #JualHandukGolf #JualHandukPromosi #JualHandukTravel #JualHandukSalon #JualHandukPolos #JualHandukKeset #HandukSauna #HandukOutdoor #HandukCake #HandukPrinting #JualHandukMurah #JualHandukBordir #JualHandukGrosir #HandukTerryPalme #mipacko #microfiber #covid19 #staysafe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar